Latihan Yang Dilakukan Bruce Lee Untuk Mendapatkan Kekuatan dan Kebugaran



Untuk membantu Orang bagaimana memahami kehidupan, bila anda tidak tahu atau lupa atau tidak tau sama sekali, izinkan saya untuk memberitahukannya, itu adalah ungkapan yang pernah dikatakan oleh Bruce Lee, selain dia sebagai mahasiswa filsafat dia juga adalah pendiri sebuah beladiri yang terkenal yakni Jeet Kune Do, yang juga membuat film - film teknik beladiri banyak bermunculan diseluruh dunia, dia juga memiliki bentuk tubuh yang bagus untuk seorang atlet teknik beladiri.

Selama beberapa tahun orang banyak mengagumi kekuatan, kecepatan dan fleksibelitas yang dimiliki oleh Bruce Lee, Joe Weider pernah Menggambarkan Tubuh Bruce lee sebagai tubuh yang bagus yang pernah dia lihat untuk seorang yang menguasai teknik beladiri. Tentu saja Bruce Lee tidak melatihnya untuk tampil bagus, tujuannya adalah untuk mengembangkan tubuh fungsional dan penampilannya itu adalah hasil dari latihan yang dia lakukan, Bruce Lee sering menyebut latihannya sebagai seni untuk mengekspresikan tubuh manusia.

Seorang Bruce Lee juga sebagai manusia tidak selalu kuat dan bugar, sebuah insiden dalam kehidupannya yang membuatnya mempertimbangkan kembali metode pelatihan dan rancangan yang lebih fungsional dan efektif.




Kita tidak perlu mengatakan bahwa Bruce Lee menang atas lawannya dan mempertahankan haknya untuk mengajarkan siapapun yang ingin dia ajarkan, namun menurut Bruce Lee Pertarungan yang berlangsung selama 3 menit akan memakan waktu yang lebih lama dari apa yang seharusnya dilakukan. Bruce Lee kembali memeriksa Keseluruhan gaya latihannya, setelah itu dia menyadari bahwa untuk menjadi seorang seniman teknik beladiri yang lengkap dia harus mengembangkan kondisi fisiknya ketingkat yang lebih tinggi, dan juga mengembangkan metode pertarungan yang lebih efektif.

Jadi Bruce Lee memulai program intensif untuk mengembangkan fisik yang menakjubkan, setiap latihan dia selalu mencatat latihannya guna untuk mengetahui apa hasil yang dia dapatkan dari latihan itu, itu sebuah kebiasaan yang harus anda pertimbangan kalau anda ingin berhasil.

Tidak lengkap rasanya kalau berbicara tentang Bruce Lee tanpa membahas mengenai praktek beladirinya, mulai belajar teknik beladiri pada almarhum Yip-Man dalam gaya wing chun, setelah itu Bruce Lee mengembangkan sendiri metode beladirinya yang disebut dengan Jeet Kune Do. Tidak seperti gaya tradisional, Jeet Kune Do tidak dibatasi dalam bentuk apapun karena itu adalah gaya pertarungan bebas yang menggunakan apapun yang berhasil butuh waktu berjam - jam latihan yang berdedikasi agar bisa sama menjadi seperti dia, berikut adalah daftar pukulan dan tendangan yang dilakukan Bruce Lee untuk berlatih

Pukulan = Senin - Rabu - Jumat
  1. Jab-Speed Bag, Foam Pad, Top and Bottom Bag
  2. Cross-Foam Pad, Heavy Bag, Top and Bottom Bag
  3. Hook-Heavy Bag, Foam Pad, Top and Bottom Bag
  4. Overhand Cross-Pad, Heavy Bag
  5. Combinations- Heavy Bag, Top and Bottom Bag
  6. Platform Speed Bag Workout
Tendangan = Selasa - Kamis - Sabtu
  1. Side Kick
  2. Hook Kick
  3. Spin Kick
  4. Rear and Front Thrust
  5. Heel Kick
Bruce Lee sering mengatakan kepada semua orang, bahwa ketika anda memukul Samsak berat jangan memukul dengan pasif, Bayangkan bahwa samsak itu adalah musuh terburuk anda dan keluarkan semua kemampuan anda pada saat memukul itu dan yang terpenting anda harus menjaga untuk terus tertutup dan tidak membiarkan diri anda kena serangan pada saat latihan, dan Bruce Lee juga menekankan untuk terus bergerak ketika anda memukul samsak itu Feinting / Side Stepping tujuannya adalah untuk mensimulasikan pertarungan yang sesungguhnya.

Catatan penting bagi kita semua adalah bagi siapa yang tidak melakukan latihan dengan serius maka dia tidak akan pernah bisa mentransfer apa yang dia pelajari ditempat latihan ke jalannan secara efektif




No comments:

Post a Comment