Latihan Yang di Lakukan Bruce Lee Untuk Membangun Kekuatan



Bruce Lee menyadari bahwa tidak ada seniman beladiri yang bisa menjadi yang terbaik, yang mereka bisa tanpa pengembangan kekuatan yang tepat, dia menyadari bahwa latihan beban adalah bentuk keunggulan dari pengembangan kekuatan Bruce Lee ( teknik Beladiri ) dari mulai mengangkat beban.

Untuk semua latihan Teknik beladiri "hanyalah berat badan" anda juga harus tau bahwa Bruce Lee juga melakukan latihan beban dan tidak terlalu lambat karena itu, karena fokus latihannya bukan kepada body building, tapi kepada kekuatan. Padahal dia dulunya adalah seorang pria kurus yang memiliki berat badan hanya 100 pound dan setelah latihan beratnya bertambah menjadi 130 pound.

Pada awalnya Bruce Lee melakukan latihan untuk mengembangkan lengan bawahnya, namun setelah itu dia melihat alangkah bagusnya kalau melakukan latihan beban dan kemudian dia menyusun program latihan beban tersebut secara totalitas, dari latihan bebanlah dia membangun kekuatannya yang menakjubkan itu.




Routine Exercise 1:
Routine Exercise 2:
Nah, latihan yang dilakukan Bruce Lee ini pada masa itu banyak dilupakan orang, padahal masa sekarang ini latihan seperti ini sangat sering dilakukan oleh para master teknik beladiri beladiri, tapi Bruce Lee melakukan latihan ini pada tahun 60an, sudah pasti Bruce Lee banyak membaca sehingga dia bisa menghasilkan program latihan yang seperti ini yang tujuannya adalah untuk mengembangkan kekuatannya.

Penguasaan teknik beladiri yang tepat itu sangat penting dan berguna sekali untuk pengembangan teknik beladiri itu, tapi kalau anda tidak menguasai teknik beladiri dengan benar maka anda hanya  berjalan sampai disitu saja dan tidak akan beranjak.


No comments:

Post a Comment