Latihan Bagian Perut Bruce Lee


Saya dari dulunya juga melakukan latihan seperti ini tapi cuma untuk sekedar latihan begitu saja namun juga tidak rutin dilakukan, padahal saya seorang karate ketika saya masih sabuk putih, lawan kumite saya dalam dojo karate sudah sabuk hitam karena saya tidak mau kumite dengan orang yang masih sabuk putih, yang ada dalam fikiran saya, kalau saya berhadapan dengan sabuk putih kapan saya pandainya, dan setelah latihan itu saya selalu menyempatkan diri untuk berbincang - bincang dengan senpai karate saya dan dia selalu memberikan tips dan trik atau bahkan teknik beladiri untuk kumite.

Pada saat anda melihat Bruce Lee pada bagian perutnya, maka anda akan memutuskan "bahwa saya ingin ABS seperti itu", dari bagian perutnya saja sudah terlihat kalau Bruce Lee Mengusaai teknik beladiri dengan sangat baik, siapa saja yang pernah melakukannya pasti mengatakan bahwa itu sangat sulit sekali, Bruce Lee latihan bukan hanya sekedar untuk penampilan yang bagus, rasanya seperti perisai yang bisa menahan pukulan yang dilemparkan oleh penyerang diatasnya, dia melakukan latihan sambil berbaring dan seseorang dia suruh untuk menjatuhkan bola pada perutnya, dengan tujuan untuk menguatkan daerah perutnya, latihan itu sudah dilakukan Bruce Lee pada tahun 60an.

Latihan yang dia lakukannya adalah seperti:



1. Sit-up
2. Mengangkat kaki
3. Tikungan kesamping ( ini sudah menjadi rutinitas dalam setiap latihannya )

Latihan itu dilakukan oleh Bruce Lee setiap hari, sampai akhirnya dia bisa mendapatkan hasil yang maksimal

Latihan ABS Bruce Lee:
Latihan diatas bertujuan untuk memperkuat bagian perut anda bayangkan kalau anda seorang yang menguasai teknik beladiri karate secara profesional yang menggunakan metode latihan seperti bruce lee maka anda akan mungkin juga memiliki kekuatan yang lebih dari bisanya, kalau bagian perut anda kuat maka tendangan yang ada dalam teknik beladiri karate itu pasti akan menjadi senjata ampuh bagi anda saat berhadapan dengan lawan yang bukan dari karate, mungkin saja anda bertemu lawan dijalanan dengan orang - orang yang tidak senang dengan anda di dojo atau dari dojo yang lain.



No comments:

Post a Comment