Cara Melakukan Latihan Seperti Bruce Lee dan Tidak Mengganggu Rutinitas Anda Yang Lain



Bruce lee dulunya juga pernah belajar teknik beladiri karate dari teman jepangnya dan sekaligus menjadi murid bruce lee, saya juga tidak tau persis teknik beladiri karate dari aliran mana yang dipelajari oleh sang legenda tersebut, namun secara umum dia menguasai teknik beladiri karate itu dengan sangat baik sekali.

Kita akan lanjutkan masih tentang cara Bruce Lee, kali ini kita akan melihat bagaimana selanjutnya.

Setelah melihat bagaimana Bruce Lee menjalankan rutinitasnya setiap hari  maka kita jadi tau bahwa Bruce Lee menjalankan latihannya berjam - jam setiap harinya, itu bagus untuk seorang atlet, lalu bagaimana dengan orang biasa ( bukan atlet ) artinya orang tidak bisa banyak meluangkan waktunya untuk melakukan latihan? Sudah pasti latihan volume tingkat tinggi itu tidak bisa sepenuhnya bisa disesuaikan dengan kehidupan mereka sehari - hari, bila anda seperti itu, maka saya akan menawarkan kepada anda, bagaimana caranya anda melakukan latihan seperti Bruce Lee tapi tidak mengganggu kesibukan anda yang lain.

Program 3 Hari
Jika anda memiliki waktu 1 jam sehari selama 3 hari dalam seminggu, maka anda bisa melakukan cara sebagai berikut




Hari 1
Bobot
Anda bisa mengambil 1,5 Menit diantara set untuk anda bisa beristirahat

Latihan Praktis:
  • Berlatih berbagai pukulan di samsak selama 10 menit
  • Berlatih berbagai tendangan di samsak selama 10 menit
  • Lari: Jalankan selama 15 menit. Usahakan membangun upto berjalan 2 mil dalam 15 menit
Abs :
Anda bisa istirahat selama 2 menit dalam setiap rangkaian latihan

Hari 2
Latihan Praktis:
  • Berlatih berbagai pukulan di samsak selama 15 menit
  • Berlatih berbagai tendangan di samsak selama 15 menit
  • Skipping Rope: Mulai melompati tali selama 2 menit diikuti dengan 1 menit istirahat. Ulangi 5 kali. Dengan waktu kerja upto melakukan 15 menit antrap tanpa berhenti tali.
  • Bersepeda: Naik satu siklus selama 15 menit penuh. Seiring bertambahnya kecepatan, cobalah melangkah lebih cepat dan lebih cepat untuk membuat Anda terengah-engah dan terengah-engah.
Abs :
Hari 3
Bobot:
Sama dengan hari pertama

Latihan Praktis
Tendangan dan pukulan selama 25 menit pada Samsak

Berlari
Sama dengan hari pertama

Abs
Sama dengan hari pertama

Pola latihan yang seperti itu juga bagus untuk anda seorang atlet beladiri karate, kenapa saya katakan demikian? karena dalam setiap teknik beladiri ada beberapa perbedaan dalam penerapan metode latihan katakanlah anda tidak pernah menemukan hal semacam ini dalam dojo karate anda namun saya sarankan anda tidak perlu ragu dengan metode perguruan lain atau bukan karate, untuk melakukan latihan itu banyak metodenya anda tidak perlu khawatir.




No comments:

Post a Comment