Basic Beladiri



Salam jumpa lagi dengan blogger pemula, kali ini saya akan mencoba melanjutkan materi tentang basic beladiri, karena ketika saya mencari sebuah artikel yang terkait dengan basic beladiri, yang keluar malah kuda - kuda atau gerakan - gerakan dasar dari setiap aliran beladiri, padahal yang saya maksud bukan itu, jadi disini saya akan memberi tahukannya kepada anda tentang basic beladiri.

Basic daribela diri itu sama saja, apakah anda dari aliran beladiri dari timur atau teknik beladiri dari barat, namun intinya sama saja. Dasarnya itu tidak ada yang berbeda, yang berbeda itu adalah beberapa gerakan karena gerakan setiap teknik beladiri itu sangat dipengaruhi oleh kebiasaan dari daerah tempat beladiri itu lahir, kalau teknik beladiri dari jepang misalnya karate, jiu ijtsu, ninja, judo, dan lain - lain, itu semua dipengaruhi oleh adat dan kebiasaan jepang karena dapat dilihat dari gerakan - gerakan yang menjadi teknik - teknik beladiri itu.

Kalau teknik beladiri dari barat, ya tentu gaya beladiri itu dipengaruhi oleh budaya barat pula, tapi basicnya sama saja, walaupun anda melihat gerakannya secara sepintas tampak berbeda.

Beladiri dari nusantara PENCAK SILAT, kalau SAYA MENILAI dan BERPENDAPAT semua beladiri berasal dari nusantara, penilaian ini memang tidak memiliki dasar yang kuat juga hanya bersumber dari bahasa saja, misalnya dulu ada legenda beladiri misalnya Bruce Lee berhasil menjadi terkenal tapi dia disebut Bruce Lee menguasai DUNIA PERSILATAN, tidak ada yang menyebutnya dunia PERKUNGFUAN atau dunia PERWING CHUNAN, atau dunia PERKARATEAN, jadi berdasarkan istilah itu saya menterjemahkannya bahwa semua aliran beladiri itu berasal dari nusantara karena beladiri asli nusantara adalah PENCAK SILAT.




Materinya masih belum nich, baru sebatas penjelasannya dulu, kita masih melanjutkan ceritanya dulu. 

Tadi saya katakan basic beladiri itu sama, sekarang saya katakan puncak dari teknik beladiri itu juga sama, satu kata yang bisa saya katakan bahwa puncak dari teknik beladiri itu adalah ILMU TOTOK DARAH, ketika anda berhasil menguasainya berarti anda telah sampai pada puncak beladiri, tapi jangan anda gunakan untuk berbuat jahat, karena itu sangat berbahaya lagi pula untuk mempelajari ilmu totok darah itu juga tidak bisa sembarangan, memang kalau dalam film - film beladiri kita melihat orang china banyak yang pandai totok darah, ketika sedang bertarung dengan lawannya maka dengan sigapnya dia menghindari serangan dan kemudian menggunakan totok darah sehingga mereka kaku dan tidak bisa bergerak, itu bukanlah hal yang mustahil, karena ilmu itu memang ada dan bisa dipelajari dan anda harus bersabar untuk berusaha mencari guru yang akan mengajarkan anda totok darah, banyak hal yang akan anda pelajari pada ilmu totok darah itu misalnya seperti pemahaman tentang urat nadi dan aliran darah serta titik akupuntur juga, 

Ilmu totok darah itu tidak bisa anda pelajari sendiri, misalnya ketika anda tau ini titik untuk A, dan anda coba untuk melakukannya dan menimbulkan efek tapi anda tidak bisa mengembalikannya seperti semula bisa berbahaya akibatnya, jangan anda coba - coba untuk melakukannya sendiri tanpa bimbingan dari masternya. 

Demikian dulu ulasan mengenai basic beladiri, tapi ini baru sebatas ucapan pembuka dan belum masuk kedalam materinya, tapi silahkan dibaca dulu ya, salam sukses dari blogger pemula



1 comment:

  1. Huruf timbul merupakan suatu produk reklame atau adversiting yang berupa huruf, angka, ataupun logo. Huruf timbul sering kita temui di kantor, restoran, rumah sakit, dan lainnya.

    Ada beberapa bahan huruf timbul yaitu
    Acrylic adalah bahan paling sering digunakan karena sifat bahan yang mudah di bentuk dan lebih fleksible dalam penggunaannya. Pembuatan huruf timbul acrylic biasanya memakai warna putih susu karna memiliki warna yang lebih menarik apabila dikombinasikan dengan Lampu LED.
    Stainless adalah bahan yang memiliki 2 jenis yaitu mirror dan hairline, bahan stainles juga dapat dikombinasikan dengan bahan acrylic dan dipadukan dengan Lampu LED.
    Galvanil, sama halnya dengan bahan stainless. Bahan galvanil juga dapat dikombinasikan dengan bahan acrylic dan dipadukan dengan Lampu LED.

    Kami CV. Bahagia Sukses Makmur menawarkan jasa pembuatan Huruf Timbul untuk seluruh wilayah di Indonesia dengan varian harga yang berbeda beda sesuai dengan bahan yang dibutuhkan.

    Untuk informasi pemesanan bisa hubungi di nomor telepon dibawah ini
    No. Telpn : 0813 1614 0397
    Alamat Kantor : Jl. Cendana Raya No. 15 A Bencongan Indan Karawaci Tangerang

    https://huruftimbultangerang22.blogspot.com/



    #huruftimbultangerang
    #huruftimbuljakarta
    #huruftimbulbandung
    #hururftimbuldepok
    #huruftimbuljkt
    #huruftimbultgr
    #huruftimbul
    #jasapembuatanhuruftimbul
    #jasapembuatanhuruftimbultangerang
    #jasapembuatanhuruftimbuljakarta
    #jasapembuatanhuruftimbuldepok
    #jasapembuatanhuruftimbulbandung
    #jualhuruftimbuljakarta
    #jualhuruftimbulbandung
    #jualhuruftimbultangerang
    #jualhuruftimbuldepok

    ReplyDelete