Latihan Reflek



 


Hari ini saya akan melanjutkan postingan kali ini dengan judul Teknik beladiri Latihan Reflek, reflek dalam teknik beladiri sangat penting sekali, lalu bagaimana caranya agar reflek kita bisa cepat, misalnya ketika ada orang yang hendak memukul kita maka dengan cepat juga kita menangkis atau menyerang orang tersebut, dengan materi kali ini kita semua juga berharap kalau kita bisa reflek dengan cepat tapi, untuk awal mungkin anda akan biasa - biasa saja, tapi ketika anda sering melakukan latihan dengan rutin maka bukan hal yang mustahil kalau anda akan bisa reflek dengan cepat.

Dalam postingan saya yang sebelumnya saya sudah menyatakan kalau semua jenis teknik beladiri itu sama saja walaupun anda melihat berbagai macam gerakan yang terlihat berbeda tapi pada dasarnya sama tidak ada yang berbeda, semua jenis beladiri itu berada dalam satu kesatuan yang sangat mendasar sekali, dan itu sudah saya jelaskan dalam beberapa postingan saya yang sebelumnya, silahkan anda lihat - lihat lagi dengan teliti.

Tapi ketika anda masuk dalam sebuah perguruan beladiri, itu artinya anda sudah siap dengan segala aturan main dan teknik beladiri yang ada dalamnya itu dan anda tidak perlu juga menyepelekan sesuatu yang mana anda belum terlalu memahaminya, jadi anda harus akrab dengan teknik beladiri yang anda pelajari itu.




1. Menyukai Bela Diri Yang Dipelajari
Ini akan sangat penting dan ini menjadi yang utama, karena apabila anda sudah tidak menyukai beladiri yang anda pelajari maka apapun yang anda pelajari dari teknik beladiri itu tidak akan ada yang masuk dalam fikiran anda, kalau sudah begitu lebih baik anda tidak usah latihan daripada buang - buang waktu dalam perguruan itu.

2. Menghafal Jurus
Ketika tadi anda sudah menyukai beladiri yang anda pelajari itu maka anda akan dengan mudah menghafal jurus yang anda pelajari, anda harus bisa menghafal gerakannya.

3. Menghayati Jurus
Setelah anda menghafal jurus maka anda harus berupaya untuk menghayati jurus yang anda pelajari itu, misalnya manfaat dari gerakan yang sedang anda peragakan itu apa..???, ketika anda terus belajar gerakan itu maka nanatinya anda akan terbiasa, setelah itu anda akan dapat melakukan gerakan itu dengan reflek cepat.

Seperti diatas, gerakan itu harus anda ulang - ulang sampai anda benar - benar dapat menguasai gerakannya dengan baik dan benar, setelah itu anda akan dapat merasakan gerakan reflek anda sendiri, tapi saya ingatkan kepada anda untuk berhati - hati, bisa - bisa nanti anda memukul orang yang anda sayangi alhasil wajahnya bisa bonyok dengan pukulan anda, anda harus belajar juga mengontrol gerakan anda. salam sukses dari blogger pemula




No comments:

Post a Comment