Latihan Wing Chun Bagian Tangan


 

Kita lanjut lagi postingan selanjutnya setalah sebelumnya saya bahas mengenai latihan untuk kaki, sekarang kita akan lanjut latihan bagian tangan, dalam teknik beladiri wing chun tangan merupakan senjata utama dan harus dilatih agar bisa menjadi sangat cepat (tangkas), karena teknik beladiri wing chun ini terkenal dengan serangan tangan yang sangat tepat dan cepat, lawan pun bisa kelabakan untuk menangkis serangan tangan kita. Untuk melakukan latihan tangan ini kita dapat membaginya menjadi 5 bagian :

1. Latihan Kekuatan Pukulan
Latihan ini menjadi nomor satu dalam latihan tangan karena disini letak kunci serangan wing chun, memusatkan kekuatan pada kedua tangan dan memaksimalkan tenaga itu maka akan mengeluarkan dorongan yang sangat kuat, sehingga tanpa banyak bergerak pun kita bisa mengalahkan lawan dalam waktu yang singkat.

2. Latihan Kecepatan Pukulan
Salah satu yang membuat teknik beladiri wing chun terkenal adalah karena kecepatan pukulannya, kalau kita masuk menjadi murid dalam perguruan wing chun maka kita diwajibkan untuk melatih kecepatan tangan.




3. Latihan Menangkis Serangan
Agar gerakan wing chun menjadi bagus kita juga harus mempelajari cara menangkis serangan, dengan adanya kita melakukan latihan gerakan tangkisan ini maka ini juga akan meningkatkan gerakan refleks kita terhadap suatu serangan.

4. Latihan Keseimbangan
Latihan keseimbangan ini akan menjadi sangat penting ketika kita menjadi murid dalam perguruan wing chun atau pun kita yang melakukan latihan sendiri dirumah, gerakan tangan, gerakan kaki dan pukulan akan tampak seimbang ketika kita sering melatihnya dengan baik.

5. Akurat
Nah, disamping kita melatih yang diatas tadi sekarang kita juga perlu latihan untuk keakuratan serangan, sehingga gerakan yang kita lakukan tidak sia-sia.

5 hal diatas yang perlu anda perhatikan dalam latihan untuk tangan wing chun ini, karena tangan merupakan senjata yang utama dan terutama sekali dalam teknik beladiri wing chun, demikian beberapa hal yang perlu kita latih dalam teknik beladiri wing chun ini, dengan adanya penjelasan yang seperti diatas maka para pembaca juga bisa melakukan latihan dirumah sendiri, dan barengi dengan semangat yang tinggi, saya jamin anda bisa melakukannya.


No comments:

Post a Comment