6 Manfaat Lari Pagi


 

Ketemu lagi dengan blogger pemula yang ingin menjadi profesional setiap saat, makanya setiap hari selalu belajar dan belajar, guna dapat menghasilkan dengan maksimal, apakah itu hasil tulisannya atau iklan yang nantinya dipasang dalam blog ini, kali ini kita angkat kembali mengenai manfaat dari lari pagi, memang sudah banyak yang menuliskan dalam blog atau website sekalipun tentang manfaat bela diri, namun kali ini akan terlihat berbeda, kenapa demikian..??, karena yang menulisnya adalah seorang pemula yang baru belajar menulis..hehehhehe

Setiap orang kebanyakan hari ini tau apa manfaat lari pagi, namun terkadang hanya sebatas tau saja tapi tidak pernah dikerjakan, ini merupakan sebuah permasalahan yang sering terjadi, padahal mungkin itu disebabkan oleh malas, sibuk dan lain sebagainya...tapi disini saya tidak akan membahas masalah itu tapi manfaat lari pagi, kita langsung saja ke materinya ya......!!!!




1. melangsingkan tubuh
2. melatih kekuatan otot jantung
3. mengecilkan betis
4. menambah kebugaran tubuh untuk lansia
5. membentuk badan
6. memperkuat tungkai (kaki)

Itu 6 manfaat lari pagi bagi kesehatan, khususnya untuk anda yang hendak menguasai teknik beladiri, dalam bela diri awal mula yang harus anda bentuk adalah Kaki, karena kaki akan menjadi objek vital saat anda bergerak, nah itulah sebabnya ini menjadi yang pertama dilakukan. Dulu Bruce Lee mengajarkan kepada muridnya untuk selalu Joging karena itu sangat penting untuk membentuk tungkai kaki yang kokoh. dia sendiri melakukan Joging setiap pagi sejauh 10 Km, karena sudah terbiasa jadi dia tidak merasa lelah lagi dalam melakukannya. Ketika anda masuk menjadi murid dalam sebuah perguruan bela diri pun, lari menjadi latihan yang paling awal anda lakukan, anda sebut saja beladirinya, pasti awalnya anda disuruh berlari ( kecuali anda masuk perguruan Tai Chi ), tentunya anda tidak disuruh berlari, karena yang mengikutinya kebanyakan adalah Lansia.

Ini sangat dibutuhkan sekali, karena kalau kita sering lari pagi maka ketika berdiri lama saat bertarung kaki tidak merasa lelah, ini sebuah nilai tambah bagi kita untuk memenangkan pertarungan/pertandingan, khusus yang satu ini untuk penguasaan teknik beladiri, ini menjadi wajib untuk dilakukan.

Nanti saya akan tambahkan lagi manfaat dari lari untuk bela diri, salam sukses dari blogger pemula.....


No comments:

Post a Comment