Memahami Beladiri


 

Kali ini saya akan mencoba untuk mengangkat judul "Memahami Teknik Beladiri", ketika kita berlatih salah satu beladiri, alangkah baiknya kita memahami dulu teknik beladiri yang kita pelajari karena kalau tidak demikian bisa - bisa anda hanya capek-capek berlatih namun tidak berhasil dalam mengolah gerakannya, karena banyak yang saya lihat padahal dia sudah sabuk coklat namun ketika Kumite eh,,eh bermainnya kayak orang yang menyandang sabuk putih, waduh....pokoknya bobbrok banget dech...

Jadi saya ingatkan kepada para praktisi yang ingin mempelajari beladiri agar memahami teknik beladiri yang hendak kita pelajari, agar anda benar - bebar bisa menguasainya dengan baik dan benar, ketika saat bertanding pun anda bisa mempergakan gerakannya dengan baik dan terkesan tidak asal - asalan.




Ketika Saya mencari di Internet dengan kata kunci Basic/dasar beladiri namun yang keluar adalah Kuda-kuda atau gerakan-gerakan dasar dari beladiri, kalau kuda - kuda atau gerakan - gerakan dasar lainya berarti itu sudah masuk pada tekniknya. kalau Basic sebenarnya bukan demikian, basic dari teknik beladiri itu adalah bentuk olahan fisik yang siap untuk melakukan gerakan apa saja, makanya sebelum memulai latihan diadakan pemanasan dulu, gerakan pemanasan itulah yang dikatakan basic. Bagaimana kalau sebelum kita masuk kedalam teknik beladiri, kita melakukan olah fisik dulu selama 3 bulan..???, olah fisiknya apa saja mas..??, nanti saya jelaskan di MENU INFO PENTING, tapi yang pastinya kita fokus dulu kepada basic, maka setelah itu kita bisa melakukan gerakan apa saja yang ada dalam materi teknik beladiri.

Kalau basicnya berbeda - beda, dimana letak persamaan beladiri..???, apakah hanya untuk bertarung atau untuk diperagakan atau untuk dipentaskan atau untuk dipertandingkan saja...???, berarti setiap aliran beladiri beda-beda donk basicnya....karena kuda-kuda banyak yang tidak sama dan gerakan juga banyak yang berbeda, tapi kalau saya mengatakan Basic dari teknik beladiri bukanlah demikian, menurut pandangan saya basic dari berbagai macam aliran bela diri itu adalah SAMA tidak ada bedanya.

Nah, sekarang pertanyaan yang timbul dalam fikiran pembaca adalah Apa Basic dari beladiri?, ya mungkin persepsi kita berbeda namun disini kita bukan mencari kesalahan akan tetapi kita berupaya untuk mencari titik temu dari setiap aliran beladiri yang ada saat ini, karena saya juga telah mencari tau dari berbagai aliran beladiri, bila ada para master beladiri yang membaca ini saya harap juga masukannya, agar blog yang saya bangun ini bisa tampil dengan baik dan maksimal dan berisi informasi yang akurat sehingga para pembaca, yang baru akan terjun kedalam dunia seni bela diri dapat memahaminya dengan baik dan benar serta dapat dipertanggung jawabkan....salam sukses dari blogger pemula



No comments:

Post a Comment