Tips Beladiri Praktis Untuk Dijalanan


Sekarang kita akan coba membuka lembaran teknik beladiri praktis dan bukan teknik beladiri karate tentunya, namun ini sudah mencakup berbagai beladiri yang ada sekarang ini, tapi tidak ada salahnya juga kalau anda yang memiliki basic karate untuk mengetahui hal ini, kayak saya juga memiliki basic karate tapi sengaja saya tulis disini berbagai macam teknik beladiri yang ada.

Masa Sekarang ini kejahatan bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun, kita seharusnya menyadari, apa sebebenarnya yang memotivasi mereka untuk melakukan kejahatan, salah satunya adalah karena ada kesempatan, ya benar… ketika ada kesempatan, kalaupun dia tidak melakukan kejahatan tapi karena ada kesempatan maka itu akan menderong siapa saja untuk berbuat jahat dan yang lainnya adalah karena memang profesi mereka untuk berbuat jahat apakah itu menjambret, merampok dan lain sebagainya.
 
Ketika hal itu terjadi pada anda maka saat itu juga anda membutuhkan pengetahuan tentang teknik beladiri, tapi kalau anda tidak memiliki pengetahuan sedikitpun mungkin ceritanya sudah lain lagi, dan minimal anda mengetahui teknik beladiri khususnya beladiri praktis karena itu akan dibutuhkan pada saat situasi darurat, atau anda memang sudah terlatih dalam beladiri khususnya untuk pertandingan tapi anda tetap harus ingat beberapa tips berikut dibawah ini :



  • Dalam pertarungan itu tidak ada aturan karena itu bukanlah pertandingan persahabatan yang menjunjung tinggi sportifitas kayak anda di kumite, justru dijalanan itu tidak ada aturan bagi siapapun yang terlibat dan sebagusnya anda melupakan setiap aturan yang mengikat anda pada saat pertandingan karate anda yang kemaren.
  • Dan anda juga tidak perlu memikirkan nasib lawan anda karena mereka yang menyerang anda pada saat ketemu dijalanan juga tidak pernah memikirkan nasib anda maka dari itu anda harus menyingkirkan semua hal tentang moralitas dan anda harus memrioritaskan keselamatan pribadi diatas segalanya, karena tidak ada jaminan juga kalau anda bakal diserang oleh satu orang saja, bisa saja mereka beberapa orang.
  • Hindari bergumul atau bergulat dengan lawan karena bisa saja lawan anda menyimpan sebuah pisau dan akan langsung menikam anda, kalau anda benar bisa mengatasinya tidak ada masalah, tapi kalau mereka banyak dan anda bergulat dengan satu orang maka anda akan bonyok atau bisa saja tamat.
  • Jangan sampai anda terintimidasi dengan suaranya yang keras atau tubuhnya yang kekar dan penuh dengan tato dan sebagainya, anda tidak perlu takut dengan hal semacam itu, ada pepatah mengatakan “harimau mengaum tidak akan menerkam” artinya kalau mereka mengintimidasi anda dengan berbagai ancaman, itu tandanya mereka tidak akan menghabisi anda, itu hanya ucapan mereka saja yang pura – pura berani.
  • Anda harus mengkondisikan diri anda jangan ada keraguan anda sedang berhadapan dengan sebuah masalah dan tidak ada pilihan selain untuk menyerang dan menang.
  • Anda harus selalu dalam keadaan siap dalam setiap kondisi karena penjahat itu terbiasa hidup curang, anda tidak boleh berfikir juga kalau mereka hanya menggunakan tangan kosong seperti yang anda pelajari di dojo karate anda, kalau ada yang bisa anda gunakan untuk memukul ambil itu dan pukulkan saja.
  • Jangan mau didesak ketempat lorong sempit kalau situasi ditempat anda ramai, tapi kalau anda rasanya bisa menghabisinya one by one tidak ada salahnya anda dipojokkan ketempat sepi, dengan teknik beladiri karate yang anda miliki dan anda mencoba untuk meyakinkan diri itu lebih bagus.
  • Anda tidak perlu lelah untuk mengadu otot dengan lawan, serang saja titik – titik yang berbahaya itu dan anda tidak perlu ragu.
Satu lagi yang perlu anda perhatikan adalah jangan anda takut dan tidak perlu anda ragu karena itu akan menimbulkan kecemasan yang berlebihan sehingga anda akan kehilangan power dalam diri anda.



No comments:

Post a Comment