Apa Saja Perlengkapan Yang Digunakan Dalam Latihan Beladiri Muay Thai



Hampir sama dengan Teknik beladiri yang lainnya yakni banyak menggunakan alat - alat beladiri untuk menunjang sarana latihan yang disediakan dimasing - masing perguruan, apa saja perlengkapan yang ada dalam latihan Teknik beladiri muay thai ini, mari kita lihat:

1. SAMSAK
Samsak ini digunakan untuk melatih kekuatan pukulan, makanya semakin sering anda melakukan latihan dengan samsak maka kekuatan dari pukulan anda juga akan  bertambah

2. SPEED BALL
Speed ball ini digunakan untuk melatih kecepatan pukulan, karena dalam teknik beladiri muay thai lebih banyak menggunakan teknik memukul kejut ( tiba - tiba ).

3. SKIPPING
Skipping ini berguna untuk melakukan gerakan pemanasan, untuk peregangan otot serta dapat membantu untuk melenturkan otot selain itu juga dapat membantu membuat kaki menjadi lincah dalam bergerak




4. HANDWRAP
Perlengkapan yang satu ini digunakan untuk melindungi pergelangan tangan yang tujuannya tentunya untuk menghindari cidera.

5. HEAD PROTECTOR
Alat ini juga digunakan sebagai pelindung kepala, karena sasaran pukulan kalau dalam teknik beladiri muay thai ada pada kepala, jadi bagian kepala harus dilindungi dan perlengkapan ini menggunakan bahan yang sangat bagus.

6. BAG GLOVES
Ini adalah sarung tangan dan sarung tangan ini ada 2 macam yakni bag gloves dan sparring gloves, bag gloves hanya dikhususkan untuk latihan saja dan sparring gloves digunakan untuk pertandingan.

7. PUNCHING PAD
Perlengkapan ini untuk melatih pukulan dan juga dipadukan dengan gerakan kaki sehingga disamping melatih pukulan juga bisa untuk membiasakan gerakan pada kaki.

8. SHIN PAD
Sesuai dengan namanya, jadi perlengkapan ini berguna untuk melindungi dengan bagian kaki dari cidera bagian tulang kering.

9 . PUNCH MITT
Perlengkapan ini berguna melatih variasi pukulan dalam sebuah combo serangan.







No comments:

Post a Comment