Cara Melatih Pukulan Dalam Beladiri Agar Memiliki Power



Postingan kali ini menjadi postingan yang terakhir pada tahun ini yakni tepat pada tanggal 31 Desember 2016, sudah satu tahun kita menjalani kehidupan yang mungkin sebagian orang telah mencapai apa yang dia inginkan dan sebagian lagi belum menemukan apa yang dia inginkan, begitu banyak hal yang terlewatkan atau terlupakan karena kita sibuk dengan urusan yang lain dan yang lainnya terabaikan, tapi itu semua bukanlah untuk membuat kita terlena atau membuat kita lemah, tapi justru harus sebaliknya agar pada tahun 2017 yang sebentar lagi akan kita masuki dapat terjadi sebuah perubahan besar dalam hidup anda dan kita semua kearah yang lebih baik dari hari ini dalam segala sisinya.

Sekarang kita mencoba untuk mempelajari bagaimana cara melatih pukulan dalam teknik beladiri agar memiliki kekuatan, agar satu kali pukul lawan bisa lumpuh, kok bisa? bisa donk, asal latihan yang rutin dan serius bisa berhasil kok.

Latihan Otot Tangan
Sebelum kita latihan memukul, alangkah baiknya kita melatih otot tangan itu dulu, kok berbeda dengan yang ada di Dojo, ya tentu saja berbeda karena di dojo kita langsung latihan memukul dan tidak mempelajari itu lagi, latihan untuk yang seperti ini harus kita latih sendiri, lalu bagaimana cara melatihnya, mari kita lanjutkan kembali:




1. Lakukanlah pemanasan sebelum anda latihan, ini adalah kuncinya agar saat latihan tidak terjadi cidera,
2. Lakukan push up, kalau bisa paling sedikit itu sekitar 30 kali dan gerakannya juga bisa divariasikan sesuka dan semampu anda
3. Latihan angkat beban, ini juga menjadi penting tapi jangan angkat yang terlalu berat karena dalam beladiri kita bukan membentuk otot, tapi hanya untuk kekuatan saja cukup yang 1kg dulu, kalau dirasa terlalu ringan maka silahkan angkat yang 2kg saja.
4. Lakukan dengan beban ( menggunakan hand grip )
5. Gerakan Pull Up, yang satu ini harus dilatih secara perlahan bagi anda yang masih pemula, 

Setelah latihan diatas anda lakukan, kalau bisa dilakukan dengan rutin setiap hari agar powernya dapat terjaga dengan baik, selanjutnya baru anda latihan memukul.

Latihan Pukulan
Pada latihan pukulan ini, harus dilakukan dengan serius alias sungguh - sungguh dan bertahap tidak bisa langsung jadi alias instan.

1. Ketika anda melakukan joging, lakukanlah gerakan memukul kedepan dengan perlahan dan pandangan mata fokus kedepan.
2. Buat posisi kuda - kuda tangan dan lakukan gerakan memukul kedepan dengan cara berulang - ulang kalau bisa sampai anda lelah
3. latihan memukul samsak mulai dari perlahan hingga cepat, lakukan hal itu secara rutin dan sampai anda lelah untuk memukul.

Sudah jelaskan bagaimana cara melatih pukulan agar memiliki power yang bagus, silahkan dipraktekkan dirumah, semoga sukses untuk anda.

Ditempat Latihan anda akan diajarkan memperagakan pukulan, tendangan, tangkisan, dan lain sebagainya, sementara untuk basic dan teknik dari beladiri itu anda harus melakukan latihan juga dirumah, agar anda bisa memiliki teknik beladiri yang bagus.




No comments:

Post a Comment