Bruce Lee : Berlatih Beladiri Jeet Kune Do 4



Salam jumpa lagi dengan saya blogger pemula, kali ini masih berhubungan dengan postingan yang sebelumnya tentang berlatih Teknik beladiri jeet kune do. Teknik beladiri yang satu ini merupakan yang terbaik menurut saya, karena dalam setiap gerakan yang ditampilkannya memiliki fleksibilitas yang tinggi dan sangat baik sekali untuk dipelajari.

Kita masuk sekarang kedalam subjudul :

4 Kategori Pertarungan
Kategori pertarungan ini adalah yang telah diteliti oleh sang legenda teknik beladiri Jeet Kune Do

1. Tendangan
2. Pukulan
3. Menjerat
4. Gulat

Para murid jeet kune do berlatih setiap saat, jadi pada waktu itu bruce lee memperlihatkan perbedaan teknik beladiri Jeet Kune Do dengan teknik beladiri yang lain, tapi tidak semua sistem beladiri tradisional itu mengkhususkan latihan pada satu atau dua kategori, teori yang digunakan oleh bruce lee ini sangat besar sekali pengaruh dari beladiri gabungan, hampir sama dengan tahap pertarungan pada beladiri MMA.





Cara Menyerang
1. Serangan satu sudut ( Single Angular Attack ) dan itu mengarahkan pada satu lawan atau yang dikenal dengan sebutan ( Single Direct Attack )

2. Memberhentikan serangan tangan dan itu adalah penyeimbang dengan menghentikan serangan pada kaki yang akan membuat jeratan untuk membatasi lawan serta memfungsikan anggota tubuhnya.

3. Serangan progresif tidak langsung artinya adalah menyerang satu bagian tubuh lawan dan diikuti oleh serangan pada tubuh yang lain dengan tujuan membuka pertahanan lawan

4. Serangan kombinasi, ini menggunakan serangan beruntun dengan tujuan adalah untuk melemahkan lawan.

5. Serangan dengan pancingan, ini akan menciptakan sebuah peluang dengan posisi siap untuk melakukan serangan balik

Itu cara atau strategi menyerang yang menjadi teknik pada bela diri jeet kune do.

Bagian Penting Pada Teknik Beladiri Jeet Kune Do
Pada beladiri jeet kune do setiap murid atau praktisinya meyakini setiap teknik yang dia pelajari dan setiap teknik itu memiliki sifat:

a. Efesiensi = artinya adalah setiap serangan itu harus mengenai sasaran tujuannya adalah agar tenaga tidak terbuang dengan percuma

b. Langsung = artinya adalah mempelajari teknik dan langsung praktek karena itu merupakan cara terbaik untuk belajar

c. Simple = artinya adalah berfikir sederhana tanpa mengeluarkan banyak gaya yang tidak penting, kalau terlalu banyak gaya maka kita akan lelah sendiri sebelum pertarungan selesai

Demikian postingan kali ini semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang beladiri jeet kune do, besok kita akan masuk pada judul yang lain dengan beladiri yang lain lagi, salam sukses dari saya blogger pemula untuk anda semua.



No comments:

Post a Comment