Manfaat Skipping


 

Kali ini kita akan bahas mengenai manfaat skipping untuk teknik beladiri anda, skipping ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, kenapa ini saya bahas? karena ini juga bagian yang sangat penting dalam perkembangan sebuah teknik beladiri, ketika kita rajin melakukannya setiap hari minimal 200 lompatan maka gerakan kaki anda akan sangat lincah dan tidak terasa berat ketika anda bertanding dalam sebuah pertandingan beladiri, disamping itu juga kaki anda tidak terasa sakit ketika anda berdiri lama dalam arena pertandingan. 

Ketika anda pertama kali melakukan gerakan skipping ini maka kaki anda akan terasa sakit, anda tidak usah cemas karena kaki sakit karena habis skipping, itu sudah biasa ketika anda melakukannya pertama kali, saya juga merasakan hal yang sama seperti itu tapi saya terus mengulangi skipping keesokan harinya dan setelah beberapa hari rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya dan kaki tidak terasa berat ketika melakukan lompatan.




Skipping ini sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan orang khusus untuk melatih anda dalam melompat tali, anda juga akan mampu belajar dalam waktu yang sangat singkat dan juga tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukannya, yang dibutuhkan hanya seutas tali, dan skipping ini bisa meningkatkan kordinasi antara tangan dan kaki anda selain itu juga dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Disamping itu anda juga akan merasakan banyak manfaat dari lompatan skipping selain dari yang saya sebutkan diatas seperti:

1. Menurunkan Berat Badan
Melakukan gerakan skipping setiap hari selama 1 jam maka 1000 kalori yang ada dalam tubuh anda akan terbakar, tapi anda rutin melakukannya setiap hari ya, jangan berhenti ditengah jalan.
2. Dapat Juga Memperkuat Otot Kaki dan Tangan
3. Dapat juga memeprcepat detak jantung anda seperti seorang yang berlari
4. Menambah tinggi badan
gerakan melompat yang anda lakukan dalam skipping ini juga bisa menambah tinggi anda, apalagi anda seorang remaja, upayakan skipping ini menjadi kegiatan rutin anda setiap hari.
5. Bisa meningkatkan kinerja otak, karena jalan darah menuju otak akan lancar

Demikian manfaat dari skipping yang anda lakukan setiap hari, disamping berguna untuk perkembangan teknik beladiri dan memberikan efek positif bagi kesehatan anda, jadikan ini kegiatan rutin anda setiap hari maka anda akan benar - benar merasakan manfaatnya, salam sukses dari blogger pemula




No comments:

Post a Comment