Bruce Lee dan Jet Kune Do


 

Postingan kali ini saya akan membahas mengenai jet kune do dan wing chun, karena ini berangkat dari bruce lee dan ip man, karena ip man adalah salah seorang guru bruce lee yang pernah mendidik dan mengajarkan bruce lee teknik beladiri wing chun.

Kita akan masuk kedalam pokok dari postingan nya saja ya.

Sepengetahuan saya bahwa kekuatan pukulan itu ada 2 sumber yakni:
1. Bahu
2. Telapak Tangan

Itu untuk pukulan tangan, sedangkan untuk tendangan, kekuatannya bersumber dari kekuatan pinggang, kalau bruce lee bukan cepat lagi namanya, tapi sangat cepat. kecepatan dari pukulan bruce lee adalah 1/500 detik dalam jarak 1 meter dari target.




Anda pun bisa menjadi sangat cepat asal dengan banyak latihan. Latihan untuk kekuatan bahu itu sangat penting dilakukan, anda bisa melakukan push up dengan rutin, karena push up akan membentuk otot bahu sekaligus menambah kekuatan bahu anda, itu baru untuk kekuatan bahu, sedangkan untuk kecepatan beda lagi, anda bisa saja melakukan latihan dengan memukul samsak atau sejenisnya dengan cara berulang-ulang agar tangan anda terbiasa dengan memukul yang berat.

Satu lagi untuk menambah kecepatan pukulan adalah dengan cara melakukan gerakan memukul dengan menggunakan karet ban dalam sepeda motor, cara mudah saja anda gunting memanjang ban dalam sepeda motor itu kira - kira selebar 2 jari lalu anda ikatkan disebuah tiang rumah anda satu ujungnya anda pegang sambil anda melakukan gerakan seperti memukul kedepan anda lakukan itu dengan berulang - ulang, maka tangan anda akan terbiasa alias ringan tangan.

Tendangan juga begitu, latihannya dengan menggunakan target sedangkan untuk kekuatan dari tendangan itu sendiri anda bisa melakukan latihan skipping, lari, kemudian juga bisa latihan kuda - kuda, bruce lee saja setiap pagi selalu melakukan latihan lari pagi 10 KM, hasilnya anda bisa lihat sendiri ketika anda melihat filmnya.

Tendangnya sangat cepat, begitu juga dengan pukulannya. tidak perlu heran juga karena bruce lee melakukan latihan dengan tekun dan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang dia inginkan, anda..., kita dan siapa saja juga bisa mencapai titik itu asalkan melakukan latihan dengan rutin dan tekun, saya juga melakukannya setiap hari, sekarang giliran anda nich..., kalau anda menjadi seorang master seni beladiri jangan digunakan untuk berantem, gunakan sesuai dengan namanya "Beladiri", jadi hanya untuk membela diri. demikian saja dari saya blogger pemula, salam sukses selalu buat anda semua.






No comments:

Post a Comment