Belajar Sendiri Teknik Beladiri



Sengaja saya memilih judul postingan kali ini dengan nama Teknik Beladiri, semua aliran beladiri memiliki teknik masing-masing yang tentunya setiap aliran beladiri tersebut berbeda-beda, dan disisi lain setiap aliran beladiri memiliki beberapa persamaan baik itu dari memukulnya, menendangnya atau bahkan teknik kuncian atau teknik bantingan yang misalnya dimiliki oleh teknik beladiri Judo.

Karena setiap teknik itu berbeda-beda namun kita tidak bisa juga mengatakan kalau teknik beladiri ini yang bagus, atau beladiri ini yang keren, atau beladiri ini yang memiliki teknik bagus, kalau saya mengatakan semua teknik beladiri itu sama, artinya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal kita yang menyikapi perbedaan itu bagaimana, sehingga yang muncul adalah persamaan, apakah itu persamaan cara menendang, memukul, kuncian dan bisa juga persamaan yang lain.




Jadi kita melihat sesuatu itu tergantung dari sudut pandang yang mana kita melihat, semisalnya saja seorang legenda beladiri yang hingga kini namanya masih dikenal oleh para penggiat seni beladiri Bruce Lee, pasti kita semua kenal dengan nama itu, kalau tidak tau dengan nama itu coba cari tau dulu ya....biar nggak salah paham....sengaja saya mulai postingan terkait teknik beladiri ini dengan postingan pembuka sekarang ini, setelah ini akan saya coba untuk memberikan materi yang saya ketahui sedikit-sedikit....salam sukses dari blogger pemula


No comments:

Post a Comment