Materi Dalam Latihan Taekwondo


 

Jumpa lagi dengan blogger pemula yang setiap hari masih ingin terus memantaskan diri untuk bisa mengerti dan pandai dalam memainkan blog, ya maklumlah baru pemula....kalau udah tingkatan pro, wah enak tuch,,,,

Baik, pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan sedikit pengetahuan yang saya dapatkan dari berbagi sumber yang saya temui dan juga dari teman saya yang menguasau teknik beladiri Taekwondo termasuk juga saya.




Pada kali ini saya akan memberikan pengetahuan tentang materi dalam latihan teknik beladiri taekwondo, ya, ini baru materi yang saya jelaskan, karena sebelum praktek sebaiknya kita pelajari dulu materinya, ya tentu saja kalau belajar itu harus tahap demi tahap, mana mungkin bisa langsung,,,ya kan...???

 

Materi Dalam Latihan Taekwondo ini ada 3 yakni.

1. poomsae atau bahasa lainnya adalah rangkaian jurus/gerakan, ini merupakan teknik gerakan dasar baik untuk menyerang maupun untuk bertahan, poomsae ini akan terlihat seperti menggambarkan filososfi dunia timur.

2. kyokpa dalam bahasa lainnya adalah pemecahan, nah disini kita akan menggunakan objek / sasaran  benda mati dalam latihan, tujuan dari latihan ini adalah untuk mengukur kemampuan atau ketepatan dari teknik yang telah dipelajari, sedangkan untuk objek atau sasaran yang biasa digunakan dalam latihan ini adalah genteng, batu bata dan kayu.

3. kyurugi atau yang dikenal dengan istilah pertarungan kalau dalam Teknik beladiri Karate dikenal dengan istilah Kumite, disini kita akan bertarung dengan murid yang lain dengan tujuan saling mempraktekan teknik yang telah dipelajari mulai dari poomsae dan kyokpa.

 

itu 3 materi yang ada dalam latihan teknik beladiri taekwondo, itu harus kita pahami dan pelajari dengan baik sehingga pada saat pertandingan kita dapat memenangkan pertandingan dengan sempurna...salam sukses dari blogger pemula.

No comments:

Post a Comment